Tuesday, May 15, 2012

Label Ababil

Ababil adalah singkatan dari ABG labil. Sedangkan ABG sendiri adalah singkatan dari Anak Baru Gede. Sedangkan labil menurut kamus bahasa indonesia adalah goyah; tidak mantap; tidak kokoh (tt bangunan, pendirian, dsb)
Menurut saya sendiri, definisi ababil menjurus pada penerapan kata remaja, yang sebelumnya telah banyak digunakan. Tapi toh ngga ada yang pernah tersinggung disebut remaja, tapi suka tersinggung disebut ababil. Okay, jadi samain aja ya ababil ama remaja dalam masalah di tulisan ini.
Saya sendiri masih tergolong usia remaja yang pemikirannya belum oke dan mantap, bahkan kadang orang bilang saya kekanakan.Well, dewasa, remaja atau anak anak sebenernya kaya patokan yang abstrak kalo diukur melalui sikap dan perbuatan. Saya sendiri ngga pernah mengukur atau melabelkan diri saya sebagai ababil atau dewasa atau anak anak. Saya nikmatin saja. Ada cobaan dalam hidup pun saya jalani saja apa adanya, toh dari kecil sampe besar cobaan dan masalah engga begitu beda jauh menurut saya. Atau saya yang kuper? Emm.. tidak juga menurut saya. Itulah mengapa saya kurang bisa menghormati orang yang umurnya ada di atas saya. Toh dia sama saja denganku, begitu pikirku. Saya terlalu malas melabelkan ababil, dewasa, dan anak anak di jidat orang. Pikirku, kita sama sama manusia, yang membedakan hanya pengalaman (dan iman taqwa).
Ah sudahlah.. jadi bingung juga kan saya... ya mungkin karena saya masih ababil :P

No comments:

Post a Comment