Friday, September 16, 2011

Girl-Hate

Seorang cewek mungkin benci cowok. Tapi kebenciannya ngga seberapa kalo dibandingin dia benci sesama cewek.
Oke, mungkin ini sebuah isu klasik yang ababil banget kalo anak anak jaman sekarang (seperti saya) bilang.
Semua cewek pasti pernah membenci satu sama lain, baik yang tampak, yang terasa, yang tercium atau yang tak tampak, tak terasa, bahkan tak tercium.
Kalo saya bilang, cewe itu mengerikan sekali dalam hal benci membenci. Semua hal se-simple apapun kalo dilakukan oleh orang yang sedang cewe benci itu akan jadi hal seburuk buruknya hal, benar benar deh kalo bisa jangan sampai dibenci cewek.
Saya ngga mau subyektif di sini, baik dalam sisi hater maupun the one who is hated.
Pertama, kenapa membenci?
Cewek itu sebagian besar matre. Matre bukan dari segi harta benda aja, tapi juga matre dalam hal fisik, penampakan luar dan kebendaan lainnya. (Sebagian besar) cewek tergila gila mengejar keindahan yang sifatnya duniawi, baik disadari maupun engga. Hal itulah yang menggiring kita untuk membenci satu sama lain. Saat cewe lain cantik, pakainnya bagus, perhiasannya menyilaukan, pacarnya ganteng, pastilah masuk ke pikiran kita bahwa 'kenapa ngga aku aja yang seperti itu. toh dia ngga lebih baik dari aku' maka dari itu mulailah mata melihat dengan sinis dan akhirnya timbul kebencian. Mungkin seperti itu praktisnya kalo di otak saya.
Bisa juga: semua orang (dalam hal ini, cewek) pasti ingin dipandang dan diperlakukan sama. Jika ada cewek yang dipuja puja, disegani dan dielukan, sebaik apapun dia pasti banyak juga pembencinya. Karena para pembenci ingin juga diperlakukan seperti itu, mungkin.
Jadi, semuanya itu berasal dari rasa iri ya?
Ya bisa dibilang begitu. Tapi saya lebih suka menyebutnya kompetisi, dimana cewek suka sekali berkompetisi dalam hal hal semacam itu. Tapi, ujung ujungnya malah jadi ribut.
Kalo misalnya kita ngga ngapa ngapain kok tau tau dibenci?
Kamu ngga tau aja kalo kelebihanmu yang menyilaukan itu banyak, tapi kalo misalnya tau yaudah ngga usah lebay, jangan malah dilanjutin ntar malah keliatan maksa. Yang penting sih kalian stay cool aja, dan jangan sampai keliatan sok sok an cool. Ngga usah ambil pusing, gitu deh simple nya. Dan jangan sekali kali sampe sindir sindiran di jejaring sosial atau bahkan pake kata kasar :P
Apa bisa salahkan takdir saja kalo udah gini?
ya kalo itu mah terserah pribadi masing masing aja ya, tapi kalo menurut saya sih sebaiknya kita berhenti jadi ababil dan mulailah menghargai dan mencintai diri kita sendiri niscaya rasa benci ke orang lain itu sedikit demi sedikit mulai pudar karena pikiran kita dipenuhi rasa bahagia :D

Stay classy girls :D

No comments:

Post a Comment