Wednesday, May 23, 2012

Ingin Bahagia?


Beberapa hari yang lalu saya sempet baca sebuah buku walaupun baru 2 bab, judulnya The Geography of Bliss.Ceritanya tentang orang yang mencari serta melakukan penelitian tentang dimana sesungguhnya letak geografis kebahagian (bliss) dengan cara berkeliling ke beberapa negara seperti Belanda, Swiss, Qatar, Islandia, Moldova dan banyak negara lainnya. Penulis tinggal di beberapa negara tersebut dan ikut berpartisipasi seperti layaknya warga negara asli. Tapi saya belum baca sampai selesai sih, jadi, bagaimana akhirnya bahagia dapat ditemukan saya juga belum tahu, makannya sekarang saya belum bisa bahagia *opoh*
Hari ini, saya kuliah Metode Penelitian Sosial dan hari ini kami mempelajari metodologi etnografi. Saat kuliah saya jadi teringat buku The Geography of Bliss ini. Konsep isi bukunya (hampir) sama dengan konsep metode ini. Bagi teman teman yang ingin memahami etnografi saya menyarankan untuk mencoba membaca buku ini, semoga banyak membantu dalam segala hal :)

No comments:

Post a Comment