Thursday, May 17, 2012

Rhapsody, Game yang Pas

Adakah yang beberapa tahun silam suka main game Rhapsody: A Musical Adventure di PSone?
Sampul depannya kaya gini nih:
Game ini bener bener penghilang stress khususnya bagi kaum hawa yang sisi feminitasnya menonjol.. karena, sesuai dengan sub judul dari game tersebut yaitu A Musical Advanture, banyak banget sisipan lagu yang engga hanya dinyanyiin sama tokoh utamanya tapi juga sama musuhnya terus peran sampingan juga. Lagunya pun enak didenger kalo menurut saya. Ini contoh lagunya:



penampakan gamenya, khas RPG PSone

Ini pemeran lengkapnya, mulai dari tokoh utama namanya Cornet (pake goggles dan sepatu boots) dengan teman setianya yaitu Kururu (peri, baju ungu) sampe musuh musuhnya dan pangeran juga ♥
Kalo sekarang, game musical yang feminin banget kaya gini udah jarang ditemuin, kayanya, atau karena saya yang udah jarang main game saya juga kurang tau. Kalaupun ada game musik pun kebanyakan berbasis memainkan alat musik seperti guitar hero. Bukan lagi berbasis adventure atau petualangan seperti game ini.
Saya masih berharap ada game kaya gini lagi, konsepnya sih menurut saya ngga terlalu cupu yaitu seorang anak perempuan biasa yang mengikuti kontes pemilihan isteri pangeran, eh tapi pangeran tersebut kemudian diculik sehingga si cewek tersebut harus menyelamatkan pangeran tersebut dari orang jahat. Tentu dengan petualangan yang seru dengan dibantu oleh puppets khas game RPG lain seperti final fantasy. Menangnya ngga susah susah dan ngga ribet amat, tapi juga ngga terlalu bodoh karena kita diharuskan memecahkan teka teki dan memiliki strategi dalam menyelesaikan misi. Game kaya gini nih yang emang beneran ngilangin stress. Bukan kaya game game ribet yang malah bikin tambah stress. Game kaya Rhapsody ini harusnya lebih banyak diproduksi terutama bagi usia tanggung berjenis kelamin wanita yang masih bergejolak emosinya *tsah*, selain itu, game ini bisa turut membantu meningkatkan kinerja otak serta dapat mengurangi populasi cewek galau.

No comments:

Post a Comment