Friday, May 18, 2012

Sore Hari Mencengangkan

Kejadian mencengangkan sore ini adalah saya minum susu basi *jeng jeng* Begini ceritanya.. sore itu, saat sedang turun hujan yang sangat deras, saya membuka kulkas dan mengambil susu (basi) kemasan untuk diminum. Sebenarnya saat membuka kulkas sudah ada tanda tanda dari Tuhan yang menuntun saya agar tidak usah meminum susu (basi) kemasan tersebut. Tanda tanda tersebut adalah adanya cicak yang tiba tiba datang dan masuk ke dalam kulkas. Well, mungkin pesan siratannya sangat susah untuk dicerna manusia awam seperti saya... Setelah cukup kaget akan kedatangan cicak, akhirnya saya tetap mengambil susu (basi) kemasan tersebut, mengusir cicak itu dan menuangkan susu ke dalam cangkir. Tanpa jeda panjang, langsung saja saya minum susu tersebut. Entah mengapa indera penciuman saya waktu itu jadi melemah karena hujan deras :|
Rasa susunya sangat susah didefinisikan, huek banget pokonya.. kaya minum muntahan kere.
Dua jam setelah kejadian belum ada efek apa apa.. Alhamdulilah.
Karena sedikit takut, saya pun browsing keyword 'susu basi' di google. Langsung banyak bermunculan artikel yang membahas tentang manfaat dari susu basi, diantaranya:
1. Sebagai masker kulit yang berfungsi melembabkan. Caranya: rebus susu basi tersebut hingga muncul gumpalan gumpalan. Gumpalan tersebut kemudian dioleskan di dareah kulit yang diinginkan. (http://www.mymilk.com/tips/40-manfaat-susu-basi.html)
2. Untuk membersihkan perabotan dari logam dan perak seperti sendok, garpu, piring saji.  Caranya: sama kaya buat masker, tapi kali ini benda yang ingin dibersihkan dicelupkan ke dalam gumpalan susu itu lalu dibilas dengan air biasa. (http://www.dinohp.info/2009/01/mamfaat-susu-basi.html)
Sejauh ini saya belum menemukan manfaat kesehatan dari susu basi. Tapi efek negatifnya menyebabkan diare, sebagaimana makanan basi lainnya. Saya serahkan saja nasib saya pada tuhan :')

1 comment:

  1. Iya bener, saya juga liat di mymilk, emang disini bagus2 info susunya >> http://goo.gl/fzW1Mz

    ReplyDelete